Rabu, 04 Oktober 2017

9 Buah Bu4t Obat Asam Urat Alami WA O8I8O3282O75 Asamulin

Obat Asam Urat Asamulin – Ada banyak gejala tanda-tanda yang di-timbul-kan oleh kadar asam urat tinggi, diantaranya yang paling sering ialah radang sendi asam urat / asamurat atau dikenal dengan istilah penyakit gout arthritis. Pada kondisi asam iurat seperti ini maka seseorang memerlukan obat asam urat yang bisa diandalkan.
Asamulin Sembuhkan Penyakit Asam Urat, asam urat
Asamulin Sembuhkan Penyakit Asam Urat

Penyakit Asam Urat ya Asamulin

Seseorang yang menderita penyakit gout akan merasakan rasa sakit luar biasa pada sendinya, tak jarang disertai dengan pembengkakan, dan sendi berubah menjadi kemerahan karena proses peradangan yang sedang terjadi. Pada kondisi radang sendi asam urat seperti itu maka tidak boleh dilakukan pemijatan, maka yang diperlukan adalah obat asam urat, dan kalau bisa pilihlah yang alami sehingga efek sampingnya bisa minimal.
Selain menghindari pantangan asam urat, ada banyak pilihan obat asam urat yang tersedia di pasaran, baik yang berupa tablet ataupun dalam bentuk bubuk ramuan jamu, namun jangan sembarangan menggunakan obat itu, karena salah-salah malah menimbulkan efek buruk terhadap kesehatan. Oleh karena itu selalu konsultasikan dengan dokter untuk setiap obat yang akan Anda minum. Sebagai alternatif yang bebas dan aman untuk mengobati asam urat adalah obat tradisional asam urat yang akan kami paparkan di sini.

Obat Asam Urat Tradisional (Alami)

1. Obat Asam Urat Alami Apple Cider Vinegar

Selain dikenal dapat membantu mengatasi sakit kepala dan asam lambung, cuka sari apel, juga bisa digunakan untuk mengobati asam urat dan rematik. Keasaman dalam cuka sari apel akan membantu mengurangi rasa sakit akut. Madu juga bisa ditambahkan untuk meningkatkan respon anti-inflamasi karena peradangan yang terjadi.
  • Campurkan satu sendok teh cuka sari apel mentah, tanpa filter dalam segelas air.
  • Minum dua sampai tiga kali sehari.
Jika ramuan obat ini bermanfaat mengobati asam urat yang Anda alami, maka bisa ditingkatkan dosis cuka sari apel hingga dua sendok makan.

2. Baking Soda Obat Asam Urat Alami

Asam urat yang tinggi dan mengendap disendi akan menimbulkan peradangan pada sendi (gout).  Baking soda dapat menjadi obat asam urat untuk membantu menurunkan kadar asam urat serta memberikan bantuan dalam mengurangi rasa sakit. Berikut cara membuanya:
  • Campurkan setengah sendok teh baking soda dalam segelas air.
  • Minum campuran ini empat kali sehari (tidak boleh lebih)
  • Lakukan sampai dua minggu. insya allah obat asam urat ini manjur
Bagi yang berusia di atas 60 tahun, tidak boleh minum lebih dari tiga kali sehari. Hati-hati bagi yang memiliki darah tinggi.

3. Jus Lemon Obat Asam Urat Alami

Jus lemon yang segar bisa menjadi obat asam urat dengan cara mengurangi rasa sakit, karena ini berguna dalam menetralkan kelebihan asam urat dalam aliran darah. Untuk mencapai tujuan ini, dapat dilakukan dengan mudah yaitu jus lemon segar ditambah baking soda. Di samping jus lemon, Anda juga bisa makan buah-buahan lain yang kaya vitamin C untuk memperkuat jaringan tubuh.


  • Campur jus lemon dengan satu-setengah sendok teh baking soda. Biarkan selama beberapa detik sampai busa menghilang, dan kemudian mencampurnya dalam segelas air.
  • Segera di minum

4. Jahe Obat Asam Urat Alami

Tahukah Anda bahwa jahe memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga banyak yang menggunakan jahe sebagi obat asam urat alami terkhusus pada peradangan sendi gout. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Potong kecil-kecil jahe lalu rebuslah dengan air secukupnya sampai mendidih, setelah di rasa sudah hangat atau dingin minumlah setidaknya dua kali sehari.
  • Anda bisa menambahkan jahe dalam resep masakan, atau makanan kecil, sepotong baku jahe setiap hari.
  • Anda juga dapat menambahkan satu-setengah sendok teh jahe untuk satu cangkir air mendidih dan aduk dengan baik. Minum larutan ini setidaknya sekali sehari.
  • Pilihan Obat Asam Urat Alami, lain yaitu membuat pasta dari jahe dengan sedikit air, kemudian pasta ini dibubuhkan pada daerah yang sakit. Biarkan obat tradisional asam urat selama sekitar setengah jam. Lakukan ini sekali sehari.

5. Ceri Obat Asam Urat Alami

Ceri, apakah manis atau asam, juga bisa sangat membantu dalam mengobati asam urat karena sifat antioksidan yang dimilikinya. Ceri juga mengandung anthocyanin, yang dapat mengurangi peradangan serta meminimalkan kekambuhan gout. Cara membuatnya adalah sebagai berikut:
  • Untuk pasien gout, dianjurkan makan 15 sampai 20 ceri sehari.
  • Pilihan lain adalah untuk minum segelas jus ceri hitam setiap hari. Anda juga dapat menambahkan beberapa siung bawang putih cincang di dalamnya.

6. Pisang Obat Asam Urat Alami

Pisang ternyata bisa digunakan sebagai obat asam urat alami karena kandungan potassium (kalium) yang tinggi sehingga dapat mengubah kristal asam urat yang mengendap di sendi menjadi cair dan dikeluarkan oleh tubuh lewat urin. Disamping itu pisang juga kaya akan vitamin C yang berperan juga dalam mengurang peradangan dan rasa sakit. Makanlah 1 sampai 2 buah pisang setiap hari, lalu perhatikan apa yang terjadi.

7. Apel Obat Asam Urat Alami

Apel terkenal sebagai buah sehat, kebiasaan sehat itu adalah makan setidaknya satu apel sehari, terutama bila Anda memiliki asam urat.

Para ahli menyarankan makan apel setelah makan. Kehadiran asam malat dalam apel akan membantu menetralkan asam urat dalam tubuh dan dengan demikian obat tradisional asam urat mengurangi rasa sakit asam urat dan peradangan. Jika Anda tidak suka makan apel, Anda dapat mencoba jus apel.

8. Karbon Aktif Obat Asam Urat Alami

Karbon Aktif (Arang Aktif) dapat menyerap asam urat; oleh karena itu, dapat dengan aman digunakan untuk pengobatan asam urat.


Campurkan setengah cangkir bubuk arang dengan air sampai membentuk pasta. Masukan pasta di bak mandi dan menambahkan lebih banyak air. Rendam bagian tubuh yang terkena asam urat setidaknya selama setengah jam. Obat asam urat alami ini adalah solusi yang baik untuk gout pada sendi pergelangan kaki atau daerah kaki.

9. Air Dingin Obat Asam Urat Alami

Air dingin (es) dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakan, contohnya saja bisa digunakan untuk menangani bengkak akibat trauma. Ternyata ini juga bermanfaat dalam mengurangi pembengkakan serta rasa sakit pada asam urat.
  • Rendamlah sendi yang bengkak dalam air dingin selama 10 sampai 15 menit. Ulangi proses beberapa kali sehari.
  • Anda dapat menggunakan kompres es selama sekitar 15 menit, tapi bungkus dalam handuk sebelum menempatkannya pada daerah yang terkena. Lakukan ini dua kali sehari. Hindari penggunaan berlebihan karena dapat menyebabkan kristalisasi asam urat.



Sebagai kesimpulan asamulin, bagi Anda yang menderita radang sendi asam urat (gout), pilihlah obat asam urat alami untuk membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan. Ingatlah, tidak ada obat yang instan. Tekad dan kesabaran sangat diperlukan asamulin untuk mengobati asam urat.

5 komentar: